Bahaya Kekurangan Sel Darah Putih

Bagi anda yang saat ini tengah memiliki masalah atau keluhan dengan sel darah putih, alangkah baiknya anda mengetahui informasi seputar bahaya kekurangan sel darah putih.

Alasan mengapa anda harus mengetahui informasi tersebut, karena tidak lain agar anda bisa dengan cepat melakukan penanganan dan pengobatan yang lebih serius.

Bahaya Kekurangan Sel Darah Putih

Bahaya Kekurangan Sel Darah Putih

Dalam istilah medis sel darah putih disebut dengan leukosit yang berperan sebagai penjaga sistem daya tahan tubuh manusia sehingga penyakit tak mudah menyerang.

Dimana leukosit ini adalah sel darah putih yang butirannya berjumlah antara 6000-9000 per mm3 dan bisa berubah meski tak memiliki warna.Hanya sekitar 12-13 hari saja sel darah putih bisa bertahan hidup dan sel ini terbuat di dalam sumsum merah tulang pipih, kelenjar getah bening dan limpa.

Dengan begitu pentingnya leukosit dalam tubuh, maka anda perlu mengetahui beberapa bahaya kekurangan sel darah putih diantaranya :

(1) Infeksi

Berkurangnya sel darah putih di dalam tubuh tak hanya memicu mudahnya terserang penyakit, namun juga akan memperlambat dari proses penyembuhan sebuah penyakit.

Saking lambatnya proses penyembuhan, maka penyakit pun akan semakin parah dan ini akan memberikan kesempatan pada bakteri serta kuman untuk berkembang dengan ganas.

(2) Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Karena fungsi dari darah putih adalah untuk menjaga kestabilan dari imunitas tubuh kita, bila darah putih berkurang maka otomatis terjadi penurunan sistem daya tahan tubuh.

Dengan menurunya daya tahan tubuh, ini artinya tubuh akan menjadi lebih gampang dan sering terkena penyakit, terutama yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

(3) Flu

Sepintas penyakit flu memang dianggap sebagai penyakit yang ringan dan bahkan lebih ringan dari kanker karena proses penyembuhan yang sederhana yakni hanya dengan tidur cukup dan meminum obat flu.

Namun tetap saja ini menjadi salah satu bahaya memiliki darah putih kurang karena flu pun menimbulkan rasa tidak nyaman di tubuh, apalagi sampai disertai dengan demam.

(4) Kanker Darah

Kekurangan sel darah putih membuka peluang yang sama besarnya ountuk menderita kanker darah atau lebih tepatnya leukopeni di mana jumlah sel darah putih berkurang.

(5) Campak

Penyakit dengan ciri-ciri yang meliputi badan ngilu, muntah, demam dan munculnya bintik merah yang terkadang juga disertai dengan diare ini bisa menjadi bahaya dari kurangnya darah putih di dalam tubuh.

(6) Tifus

Bakteri atau virus bisa dengan mudah menginvasi tubuh anda apabila anda tidak menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan baik namun tidak hanya itu saja yang diperlukan.

Berkuragnya sel darah putih juga bisa membuat daya tahan tubuh menurun sehingga akhirnya penyakit pun muncul gara-gara bakteri atau virus tersebut termasuk tifus.

Tips / Solusi Meningkatkan Darah Putih

Begitu bahayanya jika sampai darah putih berkurang dan terus menurun di dalam tubuh, beberapa penyakit mematikan pun membayang-bayangi orang yang mengalami masalah kekurangan darah putih tersebut.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesemapatan kali ini, semoganya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Obat Tradisional Kencing Manis

Leave a Reply