Angka Kematian Akibat Penyakit Jantung Di Indonesia

Penyakit jantung merupakan termasuk ke dalam penyakit yang cukup berbahaya sekali di dunia dan berikut ini akan kami informasikan untuk anda mengenai angka kematian akibat penyakit di Indonesia. Silakan di simak informasinya dalam artikel ini !

Pada tahun 2004 khususnya di Asia Tenggara terutama di Indonesia, ternyata angka kematian mencapai 35 % atau kisaran 1,8 juta kasus kematian terbanyak akibat penyakit jantung.

statistik

Akan tetapi, menurut WHO 17,5 juta (30%) dari 58 juta kematian didunia diakibatkan oleh penyakit jantung dan pada tahun 2005 di sebabkan oleh pembuluh darah.Maka, pada saat itulah angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dan pembuluh darah meningkat sampai 20 juta jiwa.

Penyakit yang satu ini perlu diwaspadai, karena serangannya bisa secara mendadak dan bahkan penderitanya tidak mengalami keluhan apapun pada sebelumnya serta pada umumnya kondisi sebelumnya sangat sehat.

Penyebab yang paling utama seseorang akan terkena penyakit jantung yaitu disebabkan oleh rokok.Mengapa demikian ??

Angka Kematian Akibat Penyakit Jantung Di Indonesia

Ada beberapa penelitian yang sudah tercatat di WHO mengatakan bahwa setiap 6,5 detik di dunia meninggal pastinya disebabkan oleh perokok aktif.Di dalam penelitiannya mengatakan bahwa seseorang yang sudah merokok sejak dari remaja sehingga menjadi perokok aktif.

Maka, hal yang seperti itulah yang berdampak sangat buruk sekali terhadap kesehatan jantung dan bisa menyebabkan stroke.Diperkirakan seseorang yang sudah lama merokok sekitar 20 tahun atau lebih akan meninggal dunia lebih cepat karena akibat penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Apabila anda ingin sehat dan tidak ingin mengalami hal seperti itu dikemudian hari, maka mulai dari sekarang berjenti melakukan kebiasaan buruk seperti berhenti merokok karena rokok itu bisa membunuhmu.

 

 

Ternyata, asap rokok yang dihirup oleh paru-paru kita itu bisa mengaktifkan faktor koagulasi atau bisa mengakibatkan terjadinya pembekuan darah (trmbosit dan fibrinogen), yang mana bisa mempermudah terjadinya penggumpalan darah di dalam pembuluh darah pada jantung.

Perlu anda ketahui bahwa, radikal bebas pada rokok bisa menghambat asupan oksigen pada jantung, dapat menurunkan kolesterol baik (HDL) dan bisa meningkatkan kolesterol jahat (LDL) yang mana menjadi penyebab utama penyakit jantung koroner.

Pada tahun 2014, ternyata jumlah kematian akibat penyakit jantung koroner pada wanita mencapai angka sekitar 13 % sedangkan pada pria hanya 7 % saja.

Pastinya banyak yang bertanya seperti ini, apakah penyakti jantung bisa sembuh total??Itu merupakan sebuah pertanyaan paling tepat sekali, karena pastinya penderita ingin sekali bisa sembuh dari penyakit jantung.

Hal utama supaya penyakit ini bisa sembuh adalah cepat lakukan pengobatan secara khusus supaya penyakit yang satu ini bisa sembuh dan bisa dihindari.

Selain dengan bantuan medis, pada zaman ini ada banyak sekali berbagai pengobatan penyakit jantung yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan Obat Herbal Jantung Alami yang aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Hal tersebut, karena obat herbal yang kami rekomendasikan diatas terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami yang diambil langsung dari hasil kekayaan alam Indonesia.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai angka kematian akibat penyakit jantung di Indonesia, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Obat TradisionalKencing Manis

Leave a Reply